Minggu, Juni 22, 2008

Kacamata Seminggu

Genap seminggu aku pake kacamata. Enak juga ternyata, rasanya seperti orang baru bisa baca. Apa aja tulisan di jalan dibaca semua, mulai dari spanduk, baliho, penunjuk jalan, plat mobil, stiker, tulisan di kaos, nama di baju pak polisi, dan daftar harga martabak telor. Selain itu rasanya semua orang tersenyum padaku.

Tiga tahun yang lalu aku tau kalo mataku minus karna iseng2 nyobain periksa mata gratis di kantor. Karna baru minus seperempat aku cuekin aja, toh rasanya belum terlalu mengganggu. Tapi ketika dua minggu yang lalu aku ikutan tes mata lagi (lagi-lagi gratisan), ternyata minusnya sudah jadi satu seperempat. Kaget bener aku sampe tidak percaya dan minta dites ulang. Ternyata minusnya memang sudah satu seperempat. Dengan penuh rasa dendam menyala- akhirnya dan mengorbankan sebagian uang makan akhirnya aku pesen kacamata warna ijo lumut.

Pantes aja kalo pas kuliah duduknya dibelakang tulisan di papan gak kebaca, ato kadang-kadang salah keluar pintu tol gara-gara telat baca tulisan di papan penunjuk jalan, ato sering dikira sombong gara-gara gak ngenalin muka teman di jalan.

Pertama kali make kacamata ada rasa aneh tidak nyaman. Perasaan agak malu karena sudah segede ini baru pake kacamata. Sampai sekarang sih masih terasa agak aneh, makanya kalo lagi kerja kacamatanya aku lepas. Kalo naik mobil ato motor pake kacamata sudah terasa nyaman, tapi kalo jalan kaki agak jauh masih agak kikuk, rasanya jalanan ikut bergoyang-goyang. Semoga aja minusnya gak nambah-nambah lagi, apalagi kalo bisa sembuh total.

Tidak ada komentar: