Selasa, Agustus 26, 2008

Keyboard Angka

Setelah mengalahkan dan mengusir rasa malas yang sudah lama jadi temanku, akhirnya kesampaian juga beli keyboard angka. Itupun sekalian nganterin adikku yang mo pulang kampung ke terminal Lebak Bulus, jadi sambil nungguin bis berangkat mampir sebentar ke Poin Square. Sudah setengah tahun aku pengen banget beli keyboard angka ato apapun istilahnya, sudah pegel banget disuruh ngitung angka sampe 14 digit hanya dengan ngandelin 10 deret angka pada barisan atas keyboard laptop.

Karena gak tau apa nama yang umum dipakai, susah juga waktu nyari keyboard angka ke toko komputer. “Itu lho mbak, keyboard yang angka doang, ukurannya kecil, kayak kalkulator”, setelah ngomong begitu barulah si mbak yang jaga toko tau maksudku. Kalo pas barangnya dipajang di display sih enak, tinggal nunjuk dan nanya “mbak, itu berapa harganya?”.

Banyak juga model dan harga keyboard angka, tiap toko harganya beda2.
Toko A : merk Logitech, koneksi wireless, harga 450ribu (mahal, nawar 150ribu gak dikasih)
Toko B : merk Keyboard, koneksi USB/PS/2, harga 150ribu (ditawar turun jadi 90ribu)
Toko C : merk Keyboard, koneksi USB/PS/2, harga 70ribu (ditawar turun jadi 60ribu)
Toko D : merk Keyboard, koneksi USB/PS/2, harga 50ribu, garansi toko seminggu (ditawar turun jadi 35ribu)

Setelah keluar masuk empat toko akhirnya aku beli di toko D, ternyata di kemasan dan di kuitansi keyboard angka ditulis dengan sebutan minipad. Sekarang kerjaan jadi cepet selesai & masih ada sisa waktu untuk iseng2 berhadiah.

7 komentar:

Joell de Franco mengatakan...

saya pertama kali liat minipad ini punya sepupu saya yang kerja di bank, dia kerepotan tiap ngerjain kerjaannya yang kebanyakan menyangkut angka2 kalo pake lapto, makanya dia beli keyboard ekstensi ini...kalo saya sih kayaknya belum butuh, hehehe

Pinkina mengatakan...

emang ada yha yg kayak gitu
/*baru tau

koko mengatakan...

wah2 emangnya ngitung apaan yah sampai butuh yang kayak gini

mata mengatakan...

biasanya buat laptop kalau beli numerik keyboard kek gini

Fenty Fahmi mengatakan...

Baruu liaatt ... hahahaha, katro banget pasti saya :p, ya ampun tau gitu saya gak capek2 masukin angka beberapa tugas yang kemaren ya, duuuh ... lumayan tuh cuma 35 ribu :p

Rofi mengatakan...

mantap juga nih info....di cari dicari heheheh

Hellen mengatakan...

Wah... lumayan juga tuh... Tapi kalau aku beli buat ngitung apa ya?? lah wong kerjaanku tiap hari corat-coret... untuk sekarang masuk di arsip info aja dulu siapa tau besok2 dibutuhkan... :)