Senin, Desember 01, 2008

Bandara Sultan Hasanudin

Makassar punya bandara baru! Yang ini lebih canggih, lebih luas, dan relatif lebih nyaman. Bangunannya mirip hanggar pesawat, tersusun dengan material dari baja dan kaca membuat membuat bangunan ini tampak modern. Bagus juga bandara ini, tempat parkirnya lapang, ruangannya tinggi, mushollanya luas, konter check in dan toko sovenirnya banyak, dan kamera keamanan besar-besar terpasang disana-sini. Bandara ini baru beroperasi sekitar awal tahun ini. Dulu pada saat diresmikan hanya ada tulisan “Hasanuddin Makassar”, gak tau siapa yang protes, pada saat aku datang tulisan itu sedang dirubah menjadi “Sultan Hasanuddin Makassar”.

Sebagaimana layaknya bandara baru, disana-sini masih terlihat sedikit perbaikan, keamanan masih ketat, detektor logamnya aktif banget, dan terlihat banya petugas kebersihannya disana-sini. Hampir semua orang yang lewat detektor logam tidak bisa langsung lolos, mesin itu langsung teriak2, meskipun ketika diperiksa ulang oleh petugas keamanan gak ditemukan apa-apa. Begitu mau saat mau naik ke pesawat, KTP diperiksa ulang untuk dicocokin dengan tiket dan boarding pass. Semoga ketertiban ini bisa tetep terjaga, kan untuk keamanan kita juga.

Tapi (hmmm, mulai nyela nih), pintu keluar ruang tunggu keberangkatan gak dijaga, jadi orang bisa gampang keluar masuk. Sopir garbatalanya juga terlihat kurang terlatih, beberapa kali maju mundur baru pas dengan pintu pesawat. Bahkan ketika aku datang terpaksa harus turun lewat tangga belakang karena garbatalanya tidak bisa terpasang dengan tepat. Nah satu lagi, kamar kecilnya bener-bener kecil dan krannya sudah ada yang rusak ato bocor, jadi bagi yang tubuhku yang oversize agak susah bermanuver di kamar kecil.

Kalo hal-hal kecil tadi diperbaiki, bisa jadi akan membuat bandara ini semakin nyaman…

1 komentar:

raymond mengatakan...

saya uda pernah ke bandara ini.. bagus lah.. tapi ya itu.. masih kurang rame..

visit my blog