Sabtu, Juni 07, 2008

Explore West Sumatera 2008


Hotel di Padang penuh!!! Saat ini susah bener nyari 3 kamar hotel di Padang, apalagi kalau tidak membooking jauh-jauh hari sebelumnya. Kalaupun ada 3 kamar, paling cuma untuk dua tiga malam. Apa boleh buat, akhirnya selama seminggu pertama pindah hotel tiga kali.

Itu mungkin akibat program Explore West Sumatera 2008 yang sedang dilaksanakan pemerintah provinsi Sumatera Barat untuk mendukung Visit Indonesia 2008. Kegiatan ini didukung oleh pemkab dan pemkot di Sumbar dengan mengadakan kegiatan pekan wisata, antara lain di Kota Padang, Padang Panjang, Bukittinggi, Agam, Solok, Sawah Lunto, & Mentawai. Apalagi pas bertepatan dengan kegiatan Sumatera International Fair II 2008 yang berlangsung hari Sabtu dan Minggu 31-5-07 s.d. 1-6-07 di Padang yang dibuka oleh Menbudpar Jero Wacik.

Tidak lengkap rasanya kalo ke Padang tanpa ke Bukit Tinggi. Setelah muter kota liat-liat obyek wisata, tibalah saat yang ditunggu-tunggu yaitu makan siang. Sebagai orang yang sudah ketauan doyan makan, acara makan berlangsung khidmat dan lama mulai dari bubur kampiun, nasi kapau, lemang plus duren, es ampiang dadih, belut goreng dan tidak lupa sorenya mampir ke sate padang Pak Syukur. Ada yang aneh ketika lewat kota Padang Panjang, di pinggir jalan terdapat rumah makan masakan padang besar dengan tulisan “SIMPANG RAYA BOGOR-CABANG BOGOR”. Tenyata masakan padang aslinya ada di Bogor!

Habis makan, perjalanan dilanjutkan ke balai kota Bukittinggi. Kantor balai kota berdiri megah di atas bukit. Di sebelah kanannya berdiri perpustakaan Proklamator Bung Hatta yang tidak kalah megahnya. Menyenangkan, banyak koleksi buku, novel, komik, majalah dan koran. Tempatnya adem, bersih, dan luas. Sayangnya tidak ada angkutan umum yang sampai di depan perpustakaan, bagi yang tidak memiliki kendaraan dari bawah bukit harus jalan kaki ke atas sekitar 200 meter sehingga, agak menyulitkan memang. Hmm.. kalo ada angkutan gratis yang mengangkut penumpang bolak-balik dari bawah ke atas enak kali ya?

Setelah seminggu pindah-pindah hotel, akhirnya dapat juga hotel yang sesuai sampai waktunya pulang. Pulang…

1 komentar:

namaku wendy mengatakan...

mas.. mas.. aku mau sate padangnya satu porsi donk hmmm enak deh kayanya, untung pas deket kantor ada jadi kalo pengen gak usah jauh2 ke padang hehehe;p